1000 Pesilat se-Sumsel Ikuti Kejuaraan Pencak Silat IPSI Ogan Ilir Open 2024, Ada Door Prize 2 Sepeda Motor dari Mawardi Yahya

OGANILIR, Begawan Indonesia.com – Kurang lebih 1000 pesilat dari semua kelompok umur mengikuti Kejuaraan Pencak Silat IPSI Ogan Ilir Open 2024 di Padepokan Pencak Silat IPSI OI Desa Pering Kecamatan Inderalaya Utara.

1000 peserta tersebut berasal dari berbagai perguruan silat antara lain PSHT, Himsi, IKS (kera sakti) eElang Sakti, Pagar Nusa, ASAD, Tapak Suci, dll.

Ketua IPSI Ogan Ilir Ahmad Fatoni mengatakan, Kejuaraan tersebut sebagai ajang silaturahmi para pesilat SE Sumatera Selatan. Kejuaraan tersebut juga untuk memberi kesempatan latih tanding bagi pesilat muda dari berbagai perguruan.

“Tentu kejuaraan ini juga wadah bagi pesilat muda untuk berprestasi dan mengasah pengalaman,” kata Fatoni

Fathoni juga berterimakasih kepada calon gubernur Sumatera Selatan H Mawardi Yahya yang telah memberikan dukungan sampai terlaksananya event tersebut.

“Terimakasih kepada bapak Mawardi Yahya yang telah mendukung penuh even ini, termasuk memberikan hadiah door prize 2 sepeda motor bagi peserta,” ujar Fatoni lagi.

Fatoni tak lupa mengucapkan terimakasih kepada Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar yang membantu fasilitas sehingga terlaksananya kejuaraan tersebut.

“Terimakasih bapak Bupati Panca Wijaya Akbar atas support dan bantuannya, Insya Allah bapak akan melanjutkan roda pemerintahan di Ogan Ilir ini untuk periode selanjutnya,’’ imbuh Fathoni

Ketua KONI Ogan Ilir Aswan Mufti memberikan selamat atas terselenggaranya kejuaraan bergengsi ini. Aswan juga mengajak para atlet dan official untuk bertanding acara seportif.

Dalam kesempatan itu Aswan menyayangkan prestasi atlet Susmel yang menurun di PON Aceh-Sumut. Oleh karena itu Aswan mengajak para atlet dan tim official agar memiliki pemimpin yang betul betul memperhatikan dunia olahraga agar prestasi Sumsel kembali meningkat.

“Kita pernah berjaya di PON Sumsel Jakabaring beberapa tahun lalu dimana kita pernah masuk jajaran elite peraih medali, di dunia sepakbola kita pernah meraih double winner melalui SFC.

“Itu semua dicapai diera Gubernur Syahrial Oesman, kita pasti ingin masa kejayaan itu kembali lagi,” papar anggota DPRD Sumsel dari Partai Gerindra ini.

Terakhir Aswan mengajak para pesilat muda untuk bertanding serius namun tetap menjaga sportivitas.

“Selamat bertanding raih yang terbaik dan jadilah kebanggaan orang tua dan perguruan,” tutup Aswan Mufti.

Aswan juga secara resmi membuka Kejuaraan tersebut dengan melakukan pemukulan gong.

Hadir dalam kejuaraan tersebut anggota Tim TKUPP Ogan Ilir Iklim Cahya, Ahmad Maulidin, Sekretaris IPSI Sumsel dan pengurus KONI Ogan Ilir diantaranya, Ikrimah, Hidayat, Sobirin,dan Umar.***