PROFIL : Jamal, Jurnalis Muda Alumni UIN Raden Fatah, Disebut-disebut Akan Ramaikan Bursa Pemilihan Ketua PWI OI

OGANILIR, Jamaluddin atau akrab dipanggil Jamal adalah seorang wartawan muda nan enerjik alumni Universitas Islam Negeri Sunan Raden Fatah  Palembang telah mewarnai kehidupan jurnalistik di Ogan Ilir Sumatera Selatan.

Jamal saat ini bergabung dengan media Detik Sumsel.com dengan wilayah tugas di Kabupaten Ogan Ilir.

Saat ini Jamal tengah jadi pusat pembicaraan di kalangan jurnalis Ogan Ilir setelah namanya mencuat sebagai salah satu bakal calon Ketua PWI Ogan Ilir yang dicetuskan salah satu media.

Kandidat lain adalah Henny Primasary yang saat ini menjabat PLT Ketua PWI Ogan Ilir.

Banyak yang kaget dengan munculnya nama aktivis PMII UIN Raden Fatah ini sebagai salah satu kandidat, sebab Jamal terhitung wartawan muda dan belum terlalu lama berkecimpung di dunia jurnalistik. 

Tak sedikit juga yang meragukan kapasitas Jamal untuk memimpin organisasi wartawan tertua di Indonesia PWI. Bagi yang meragukan kapasitas Jamal maka mereka harus menyelami siapa Jamal itu.

Jamal lahir di Kota Palembang tahun 1994 lalu. Dia mengawali karir di dunia jurnalistik dengan bergabung di media Kabar 28.com. Setelah beberapa tahun mengabdi Jamal pindah ke Media Detik Sumsel.com sampai sekarang.

Jamal sendiri termasuk Jurnalis yang cukup produktif. Banyak tulisannya tentang pemerintahan mulai dari era Ilyas Panji Alam hingga Panca Wijaya Akbar. Tak jarang tulisannya menjadi rujukan bagi pemerintah dalam membuat kebijakan.

Mungkin atas kemampuannya tersebut itulah sejumlah rekannya mengusulkan Jamal menjadi kandidat Ketua PWI Ogan Ilir selain PLT Ketua saat ini Henny Primasary yang juga disebut-sebut punya keinginan menjadi Ketua PWI OI dalam musda yang direncanakan Juni 2023.

Jamal sendiri belum menyatakan keinginannya untuk maju menjadi Ketua PWI OI. Meski namanya disebut -sebut sebagai kandidat Ia saat ini dalam kondisi Wait and See.***