Religi  

Sekda OI H Muhsin Abdullah Hadiri Penutupan STQH XXVII  Sumsel 2023 Lubuk Linggau

OI Juara Umum

LUBUK LINGGAU, Begawan Indonesia.com – Mewakili Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar,  Sekda H Muhsin Abdullah menghadiri penutupan kegiatan STQH XXVII SUMSEL tahun 2023 di Kota Lubuk Linggau (16 – 22 Mei 2023).

Sekda H Muhsin Abdullah yang juga sekaligus Ketua LPTQ Ogan Ilir didampingi Ketua Harian LPTQ OI Ust. Abdul Gofar, Kadin PUPR Ruslan, Ka Bappeda Ahmad Taher dan Kabag Kesra Ahmad Albantani.

Kegiatan itu ditutup oleh Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru diwakili Asistens 1 H Edwar Candra dihadiri Walikota Lubuklinggau, Forkompinda dan undangan dari tokoh masyarakat dan tokoh agama serta masyarakat setempat.

OGAN ILIR Juara Umum

Ogan Ilir sendiri menjadi juara umum dengan meraih Dengan meraih 6 medali emas, 4 perak, dan 2 perunggu, kafilah OI mengantongi nilai 44.

Ogan Ilir Rebut Juara Umum STQH Tingkat Provinsi Sumsel 2023. Dari 4 cabang dan 20 golongan yang dilombakan, Kabupaten OI berhasil mengantarkan 12 orang peserta di babak final. Dari 12 peserta tersebut, 6 peserta meraih medali emas (juara 1) yakni untuk tilawah dewasa putra, tahfiz 1 juz tilawah putri, tahfiz 1 juz tilawah putra, tahfiz 5 juz tilawah putra, tahfiz 10 juz putra, dan hadist 500 tanpa sanad putri. Kemudian juga meraih medali perak (juara II) sebanyak 4 peserta, dan juara 3 (medali perak) 2 peserta. Dengan meraih 6 medali emas, 4 perak, dan 2 perunggu, kafilah OI mengantongi nilai 44, peringkat kedua Klasemen Kota Palembang dan Kabupaten PALI peringkat ketiga.

Dengan meraih juara umum STQH XXVII tingkat Provinsi Sumsel tahun 2023 ini, berarti Kabupaten OI berhasil menyandingkan tropi juara umum STQH dengan juara umum MTQ XXIX Provinsi Sumsel yang diraih tahun 2022 lalu.

“Alhamdulilah 2 agenda besar provinsi Sumsel yang dilaksanakan dii Lubuk Linggau sebagai tuan rumah, Kabupaten Ogan Ilir dapat mengikuti agenda tersebut,. Terutama kegiatan STQH tidak sia-sia persiapan yang dilakukan oleh Tim Kabupaten Ogan Ilir (LPTQ kabupaten OI, para pembina dan pelatih, peserta maupun Bagian Kesra),” kata Muhsin Adbullah

Diteruskan Muhsin, Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar mengucapkan terimakasih kepada para pembina dan pelatih, juga para peserta Qori dan qoriah Ogan Ilir yang sudah berhasil membawa nama baik Kabupaten Ogan Ilir

Sekda OI H. Muhsin Abdullah menambahkan, keberhasilan dan keikut sertaan agenda ini tiada lain berkat suport dan dukungan penuh dari Bupati dan Wakil Bupati Ogan Ilir Bapak Panca Wijaya Akbar dan Bapak H Ardani. Juga berkat kerjasama semua pihak yg telah terjali. Selama ini.

“Selaku Ketua Umum LPTQ dan juga sebagai Ketua Kwarcab Ogan ilir mengucapkan terima kasih kepada Bupati Bapak Panca Wijaya Akbar dan Wakil Bupti Baoqk H. Ardani  atas bantuan dan dukungannya sehingga Kabupaten Ogan Ilir dapat tampil dan alhamdulillah dapat membuahkan hasil yaitu Juara Umum juga terima kasih atas kerjasama semua pihak yang terkait dalam pelaksaan mengikuti  STQH Tk Provinsi Sumsel dan Raimuna Daerah Sumatera Selatan tahun 2023 ini,” Imbuh H Muhsin Abdullah

 

 

Pagi Harinya Sekda OI H Muhsin Abdullah juga menghadiri acara penutupan Raimuna Daerah VIII Sumatera Selatan tahun 2023 di Bumi Perkemahan Silampari Kawarcab Pramuka Lubuk Linggau selaku Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kab Ogan Ilir.***