K3S Indralaya Utara Sukses Gelar Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Sekolah Dasar Tingkat Kecamatan Tahun 2023

OGANILIR, Begawan Indonesia.com – K3S Kecamatan Indralaya Utara kembali menggelar Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Tingkat Sekolah Dasar Negeri maupun Swasta tahun 2023.

Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari dari tanggal 20 hingga 21 juni 2023 diikuti oleh 19 SD baik negeri maupun swasta di Kecamatan Indralaya Utara.

Upacara pembukaan dilakukan di pelataran SDN 16 Indralaya Utara Desa Permata Baru dihadiri Camat Kecamatan Indralaya Utara, Kabid SD Dinas pendidikan dan kebudayaan Ogan Ilir, kepala Desa Permata baru, Ketua K3S Kecamatan indralaya Utara beserta anggota, Guru pendamping dari masing -masing sekolah.

Persembahan tari-tarian dan atraksi karate makin membuat meriah acara pembukaan.

Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Indralaya utara , Rusli Yunus, S. Pd mengatakan, 02SN tingkat kecamatan dilaksanakan untuk bisa maju ke O2SN tingkat kabupaten.

“Olimpiade olahraga siswa nasional (o2sn) , merupakan program nasional, yang dilaksanakan tiap tahun. Untuk mempersiapkan diri ambil bagian dari pelaksanaan tersebut, dilaksanakan seleksi antar sekolah dasar tingkat kecamatan,” jelasnya

Pemenang yang lolos dalam acara O2SN tingkat kecamatan ini akan mewakili kecamatan Indralaya Utara mengikuti O2SN tingkat kabupaten yang akan diselenggarakan oleh Dinas pendidikan dan kebudayaan Ogan ilir.

Sebagai panitia lapangan K3S Indralaya Utara menunjuk KKG PJOK dalam pelaksanaan kegiatan perlombaan cabang olahraga O2SN.

Ajang ini melombakan tujuh cabang olahraga, meliputi Atletik Kid, Bulu Tangkis, Renang, Karate, Pencak Silat, Sepak Bola Mini, dan Bola Voli Mini.

Pelaksanaan kegiatan hari pertama meneperlombakan 5 cabang olahraga yakni pencak silat, karate, atletik kid, renang dan bulutangkis. Dan di hari kedua cabor sepak bola mini dan bola voli mini.

Tampil sebagai juara umum 1 SD Negeri 16 Indralaya utara, juara umum 2 SD negeri 15 Indralaya Utara dan juara umum 3 SD negeri 1 Indralaya Utara.

Ketua Pelaksana Nurdin Suroto, S.Pd mengucapkan syukur kegiatan tersebut berjalan lancar.

“Alhamdulillah O2SN sukses terlaksana, ini menjadi modal sebelum menyongsong tingkat kabupaten. Mewakili panitia lapangan, mengucapkan terimakasih kepada Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) indralaya utara yang sudah mendukung penuh terlaksananya kegiatan ini,” pungkasnya.***