Ketua Harian IMI Sumsel AW Noviadi Lepas Pembalap Sumsel Yang Akan Berlaga di Event Pra PON XXI DI Bogor Jawa Barat

PALEMBANG, Begawan Indonesia.com – Ketua Harian IMI Sumsel Ahmad Wazir Noviadi melepas pembalap dan tim official yang akan berlaga di Event Pra PON XXI di Bocor Jawa Barat Minggu (23/7/2023) di Sekretariat IMI Kantor Dispora Sunsel Palembang.

Sebanyak 8 pembalap yang akan membela nama Sumsel dengan target lolos kualifikasi untuk bisa mengikuti PON XXI di Aceh dan Sumatera Utara, 8-30 September 2024 mendatang.

Kedelapan pembalap tersebut terdiri atas 4 pebalap road race, atas nama Roni Fadillah, Radeta Arya Khanafi, M Zuhro Aqilla Jandeta, dan Dewa Sanjaya.

Serta 4 pebalap grastrack atas nama Indra Berlian, Galang Fernando, Didi Indra Suryawan, dan Raka Sadewa.

Ketua Harian IMI Sumsel Ahmad Wazir Noviadi mewakili Ketua Alpian Maskoni mengatakan tentu menjadi suatu kebanggaan bagi atlet pembalap Sumatera Selatan yang terpilih untuk mewakili daerah dalam Pra PON tersebut. Targetnya tentu semuanya lolos ke PON XXI ACEH-MEDAN September nanti.

“Tentu menjadi kebanggaan bagi kalian pembalap Sumsel untuk mewakili daerah, berikan kemampuan terbaik dan tampilah dengan percaya diri di kancah nasional, jangan hanya menjadi jago kandang,” ujar Ahmad Wazir Noviadi memberi semangat.

Ditambahkan pria yang juga Offroader Nasional tersebut, IMI Sumsel mengapresiasi atlet dan official yang akan berangkat ke Pra PON XXI Bogor, Jawa Barat, 24-28 Juli 2023.

“Meski masih ada keterbatasan tetaplah bertanding dengan semangat, yakinlah dukungan IMI Sumsel tidak akan diam saja,” tegas ayah satu anak yang akrab dipanggil Opie ini.

Opie berharap atlet-atlet balap motor Sumsel ini lolos sehingga bisa berlaga di PON XXI.

“Selamat bertanding, fokus, jaga kesehatan. Insyaallah kita akan bertemu di PON XXI Aceh-Sumut,” ucapnya

Kabid R2 IMI Sumsel Panca Titaley, mengatakan ke-8 atlet terpilih berdasarkan prestasi dan batas usia yaitu U-25 untuk kelas modifikasi, dan U-20 untuk kelas standar.

“Baik itu perorangan atau beregu,” jelasnya

Panca berharap dengan bekal prestasi di daerah selama ini para pebalap motor Sumsel ini bisa masuk 10 besar pada Pra PON XXI.

“Sehingga bisa mengikuti PON XXI di Aceh-Sumut,” tegas Panca.

Sementara itu, salah satu pebalap road race yang berangkat, Roni Fadillah alias Roni Aja diketahui sudah banyak mengoleksi medali pada sejumlah evet road race.

“Peluang? Insyaallah, berusaha yang terbaik saja,” singkatnya.

Untuk diketahui, pelaksanaan Pra PON XXI seluruh cabang olahraga (cabor) ini berlangsung Mei-September 2023, menyebar di berbagai provinsi.

Pelaksanaan PON XXI akan berlangsung 8-30 September 2024, mempertandingkan sekitar 65 cabor.

Akan menjadi sejarah, karena merupakan PON pertama yang dilaksanakan di dua provinsi, Aceh dan Sumatera Utara. Upacara pembukaan di Aceh penutupan di Sumatera Utara.

Atlet Balap Motor Kontingen Sumsel
Balap Motor 150 cc Modifikasi (U-25)
Roni Fadillah (Lahat, 13-05-2000)
Radeta Arya Khanafi (Lubuklinggau, 01-02-2003)

Balap Motor 150 cc Standar (U-20)
M Zuhro Aqilla Jandeta (Lubuklinggau, 08-01-2007)
Dewa Sanjaya (Lahat, 06-03-2006)

Grasstrack 150 cc Modifikasi (U-25)
Didi Indra Suryawan (Musi Rawas, 03-05-2000)
Raka Sadewa (Empat Lawang, 07-12-2000)

Grasstrack 150 cc Standar (U-20)
Indra Berlian (OKU Timur, 11-03-2005)
Galang Fernando (Palembang, 03-04-2005) ***