Sukses Hantarkan Panca-Ardani Jad Bupati dan Wakil Bupati Ogan Ilir Terpilih Ovie Mawardi Disarankan Maju di Pilwako Palembang

OGAN ILIR, Begawan Indonesia.com Pilkada Ogan Ilir telah usai dengan pasangan Panca-Ardani menjadi pemenang setelah ditetapkan KPU setempat dengan perolehan suara 64 persen.

Ada yang menarik dari gelaran Pilkada Ogan Ilir tersebut. Dimana ada sosok sentral yang cukup dominan dalam perjuangan meraih kemenangan tersebut.

Dialah Ahmad Wazir Noviadi atau akrab dipanggil Ovie.

Ovie yang selama proses pilkada ini dipanggil oleh relawan dan tim Panca-Ardani dengan sebutan “Panglima” berhasil mengonsolidasi dan meramu strategi pergerakan, sehingga berhasil menyatukan segala kekuatan untuk meraih simpati warga Ogan Ilir, hingga akhirnya memilih pasangan Panca-Ardani 9 Desember lalu.

Keberhasilan Ovie sendiri merupakan revans atau “fight back” setelah sebelumnya ia hanya menjabat Bupati Ogan Ilir kurang dari satu bulan dan harus digantikan oleh wakilnya saat itu Ilyas Panji Alam.

Menariknya, usai gelaran pilakda Ogan Ilir itu banyak pendukung dan relawan meminta ia maju di Pilkada walikota Palembang 2024 nanti.

Alasannya dengan keberhasilan ia menghantarkan Panca-Ardani di Ogan Ilir ia dianggap pantas dan punya kapabilitas untuk bertarung di kota terbesar di Sumatera Selatan, Kota Palembang.

Menanggapi saran tersebut, Ovie yang dikonfirmasi saat jumpa pers kemenangan Panca-Ardani beberapa hari lalu menjawab diplomatis.

Menurut Ovie ia senang jika dianggap berhasil menghantarkan Panca-Ardani menjadi Bupati dan Wakil Bupati terpilih Ogan Ilir dalam Pilkada 9 Desember lalu.

Ia juga senang dianggap pantas untuk ikut berkompetisi di level yang lebih tinggi yaitu di Kota Palembang.

Namun menurut putra Wakil Gubernur Sumatera Selatan Mawardi Yahya itu,  untuk sementara waktu  ia akan fokus ke Ogan Ilir membantu Panca-Ardani membangun tanah kelahiran orang tuanya dengan atau tidak ada jabatan.

Ia juga ingin memastikan pasangan Panca-Ardani memenuhi janji-janji politiknya kepada warga di 241 desa dan kelurahan di Ogan Ilir.

“Terimakasih ini di luar ekspektasi, karena memang perjalanan politik aku bisa dibilang luar biasa, tapi Alhamdulillah kalau memang aku ditempatkan di tempat yang begitu tinggi yang menurut orang diperhitungkan, aku sangat luar biasa diluar ekspektasi saya, tapi untuk hari ini aku katakan aku belum bisa memutuskan untuk itu karena politik akan dinamis, tapi kalau ada kesempatan untuk Kota Palembang tidak tapi insyaallah aku akan mengabdi di Ogan Ilir ada atau tidak jabatan,” kata Ovie

Sementara Iklim Cahya politisi Ogan Ilir yang juga jurnalis senior menilai secara politik dan kapasitas serta kapabilitas Ovie layak untuk memimpin Kota Palembang ke depan.

Apalagi dia juga secara domisili memang di Kota empek-empek tersebut.

Ovie juga, lanjut Iklim berhasil memimpin tim sukses dan relawan sehingga menghantarkan Panca-Ardani menang dalam pilkada Ogan Ilir kemarin.

Namun tambah Iklim, apakah nanti Ovie betul maju atau tidak tentu banyak yang akan dihitungnya.

“Secara kemampuan dan pengalaman Ovie pantas untuk maju dalam pilkada Kota Palembang, namun pasti ia akan menghitung secara cermat apakah betul akan maju atau tidak,” kata mantan Ketua DPRD Ogan Ilir dua periode ini.

Sementara di sejumlah media online lokal Sumsel beberapa pengamat memprediksi sejumlah figur akan meramaikan bursa Pilwako Palembang mendatang.

Mereka antara lain Nasrun Umar (Sekretaris Daerah Sumsel), Fitrianti Agustinda (Wakil Walikota Palembang), Ratudewa (Sekretaris Daerah Kota Palembang), Yulian Gunhar (anggota DPR RI), DR. Budiarto Marsul (anggota DPRD Sumsel), Hendri Zainuddin (Ketua KONi Sumsel), Mgs Syaiful Fadli (anggota DPRD Sumsel ) dan Akbar Alfaro (anggota DPRD Palembang).

Apakah betul Ahmad Wazir Noviadi akan maju di Pilkada Walikota Palembang..?? Yuk kita nantikan. R316

About Redaksi 2412 Articles
Objektif dan Terpercaya

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*