Bupati Panca Ajak Pemuda Ogan Ilir Jadi Petani

Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar mendampingi Gubernur Herman Deru panen bawang merah (BI)

OGAN ILIR Begawan Indonesia.com Bupati Ogan Ilir Sumatera Selatan Panca Wijaya Akbar mengajak pemuda di Ogan Ilir jadi petani.

Ajakan itu disampaikan dalam pidato perdananya selaku Bupati Ogan Ilir saat mendampingi Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru meresmikan Sriwijaya Science Tekno Park (SSTP) di Desa Bakung Kecamatan Indralaya Utara Ogan Ilir Sabtu (27/2/2021)

Baca juga S:S Tekno Park di Desa Bakung OI, Herman Deru : Tempat Ini Akan Jadi Efisentrum Bagi Pemuda Sumatera Selatan Belajar Pertanian dan Peternakan

Dijelaskan oleh Panca, menjadi petani sejatinya sangat layak dan menjanjikan untuk menjamin kehidupan. Oleh karenanya Ia mengajak para pemuda di Ogan Ilir kembali turun ke sawah dan ladang untuk menjadi petani.

“Ayo pemuda Ogan Ilir abdikan hidupmu menjadi petani, jangan selalu berpikir untuk merantau ke kota besar seperti ke Jakarta,” ajak Panca

Baca juga :

Gubernur Herman Deru Siapkan “Reward” Untuk Kabupaten/Kota Yang Mampu Menekan Angka ‘Losses’ Padi

Panca menambahkan,  dengan adanya Sriwijaya Science Tekno Park milik Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan di Ogan Ilir ini, maka Pemerintah Daerah Ogan Ilir akan mengajak bekerjasama agar para pemuda Ogan Ilir dapat pendidikan dan pelatihan cara bertani yang baik dan benar.

“Kita bersyukur di Ogan Ilir ada fasilitas seperti Sriwijaya Science Tekno Park milik Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan ini. Ini akan kita manfaatkan untuk memberi pelatihan kepada pemuda dan pada pelajar terutama siswa SMK di Ogan Ilir cara bertani yang baik dan benar, sehingga kedepan nantinya pertanian dan peternakan dapat menjadi penyangga perekonomian baik di Ogan Ilir maupun kabupaten tetangga,” terang Bupati muda tersebut.

Baca juga :

Panca-Ardani Resmi Menjabat Bupati dan Wakil Bupati Ogan Ilir

Terkait anggaran Panca akan melihat kembali anggaran agar dapat difokuskan membantu keberadaan Sriwijaya Science Tekno Park ini supaya dapat bermanfaat bagi masyarakat Ogan Ilir.

“Kita akan lihat anggaran mana yang dapat diarahkan mendukung Sriwijaya science tekno park ini agar kita dapat menyadarkan masyarakat bahwa keberadaan pertanian dan peternakan itu penting,” tegas Panca didampingi Wakil Bupati Ardani.

Sementara Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru mengatakan, peresmian Sriwijaya Science Tekno Park di desa Bakung ini sebagai bentuk keinginan Provinsi Sumatera Selatan agar di Sumatera Selatan ada salah satu lokasi khusus pengembangan pertanian dan peternakan yang berstandar.

“Sebelumnya saya pernah ke sini, setelah melihat kondisi di dalamnya saya katakan saya tidak akan kembali ke sini lagi jika   belum ada inovasi seperti yang dikatakan setiap hari dalam rapat. Dan hari ini saya kembali datang karena melihat hasil inovasi pertanian dan peternakan tersebut,” pungkas Herman Deru.

Herman Deru mengajak Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar memanfaatkan Sriwijaya Science Tekno Park tersebut untuk menjadi sarana pelatihan bagi petani di Ogan Ilir agar menjadi petani yang dapat mengolah lahannya secara tepat dan benaaya ajak bupati Ogan Ilir yang baru saya lantik kemarin saudara Panca untuk memanfaatkan lokasi ini untuk melatih para petani di Ogan Ilir termasuk sarana praktikum bagi siswa SMK,” pungkas Deru. R316

About Redaksi 2408 Articles
Objektif dan Terpercaya

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*