Pelaksanaan Sholat Id di Masjid Al Ikhsan Indralaya Terapkan Protokol Kesehatan

Jema'ah menetapkan protokol kesehatan Covid 19 dengan menjaga jarak dalam pelaksanaan sholat idul Fitri di Masjid Al Ikhsan Indralaya (BI/R316)

•Bupati Panca Himbau Warga Tidak Mudik

OGAN ILIR Begawan Indonesia.com Pelaksanaan sholat Idul Fitri di Masjid Al Ikhsan Komplek SMP Negeri 1 Indralaya Ogan Ilir Sumatera Selatan menerapkan protokol kesehatan Covid 19.

Dari pantauan sebuah gentong untuk mencuci tangan berikut sabun sudah disapkan di depan Masjid.

Seorang petugas juga terus mengingatkan jemaah untuk memakai masker dan menjaga jarak.

Panca Wijaya Akbar
Bupati Ogan Ilir (BI/IST)

Saat ruangan di dalam masjid sudah terlihat rapat petugas tersebut meminta jema’ah untuk mencari tempat di halaman Masjid.

Seorang petugas polisi berpakaian preman juga mengingatkan jemaah untuk selalu mengikuti protokol kesehatan.

Baca juga : Tinjau Gudang Logistik, Mensos Pastikan Kesiapan Permakanan dan Peralatan

Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar dalam sambutannya yang dibacakan oleh Ketua RT 2 Kelurahan Timbangan Indralaya Raya Buhori mengatakan, agar dalam pelaksanaan sholat idul Fitri tetap menerapkan protokol kesehatan Covid 19 secara benar.

.

Apalagi saat ini, terang Panca pandemi Covid 19 tersebut belum mereda bahkan cenderung naik.

“Hari raya tahun ini berbeda dengan hari raya tahun-tahun sebelumnya, karena tahun ini sejak memasuki bulan suci Ramadhan hingga raya idul Fitri di seluruh dunia termasuk Indonesia mewabahnya Covid hingga saat ini belum membaik, sehingga sebagai Bupati saya tetap mengingatkan kepada masyarakat agar terus menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” kata Panca

.

Bupati Panca juga mengingatkan masyarakat Ogan Ilir untuk tidak mudik terlebih dahulu pada lebaran tahun ini untuk mencegah penyebaran virus yang berbahaya tersebut.

Baca juga : Herman Deru Launching SONGKET, Aplikasi Canggih Deteksi Dini Karhutla Pertama di Indonesia

“Saya menghimbau kepada masyarakat Ogan Ilir untuk tidak mudik dulu pada lebaran tahun ini supaya mata rantai penularan Covid 19 di Ogan Ilir dapat kita putus, ini juga sesuai dengan instruksi Menteri Dalam Negeri melalui Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan,” tambah Panca

.

Terakhir Panca mengucapkan selamat merayakan hari raya idul Fitri kepada seluruh masyarakat Ogan Ilir sembari mengucapkan permohonan maaf maaf lahir dan batin. R316

About Redaksi 2411 Articles
Objektif dan Terpercaya

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*