Bupati Ogan Ilir Panca WA Akan Bantu Bibit dan Pupuk Bagi Warga yang Berminat Menanam Tebu

OGAN ILIR, Begawan Indonesia.com – Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir akan mentriger masyarakat dengan cara memberi bantuan pupuk dan bibit untuk masyarakat yang mau berkebun tebu.

Hal itu dikatakan Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar saat melakukan kunjungan ke perkebunan tebu PT. Buma Cima Nusantara (PT.BCN) Unit Cinta Manis Selasa (12/10/2021).

“Bagi masyarakat Ogan Ilir yang ingin berkebun tebu Pemkab Ogan Ilir akan membantu bibit dan pupuk,” kata Panca

Selain itu jelas Panca, dalam rapat bersama PT. Buma Cima Nusantara (PT.BCN) Unit Cinta Manis akan ada sosialisasi kepada masyarakat apa manfaat yang dapat di capai untuk petani tebu, dalam hal ini juga dapat membantu dalam peningkatan hasil produksi gula dari PT. Buma Cima Nusantara.

“Dengan membangun sinergi dan sosialisasi kepada masyarakat dua-duanya dapat membantu mensejahterakan masyarakat. Dari PT. Buma Cima Nusantara dapat meningkatkan produksi dan untuk masyarakat dapat penghasilan baru melalui perkebunan tebu,” tambah Panca

Dalam kunjungan itu Panca Wijaya Akbar juga melihat proses pengolahan tebu menjadi gula di pabrik gula yang sudah beroperasi di Ogan Ilir selama puluhan tahun tersebut. (Rel)

About Redaksi 2411 Articles
Objektif dan Terpercaya

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*