KONI Ogan Ilir Gelar Bimbingan Teknis Guna Raih Prestasi di Porprov XV Muba 2025

oppo_0

PALEMBANG, Begawan Indonesia.com – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Ogan Ilir mengelar bimbingan teknis (Bimtek) guna menyongsong sukses prestasi Porprov XV MUBA tahun 2025 Selasa-Rabu 9-10 2024 di Palembang.

Kegiatan di ikuti oleh perwakilan cabor dan pengurus KONI Ogan Ilir.

oppo_0

Hari pertama menampilkan Kabid Pemuda dan Olahraga Guntarto Eko Wibowo dengan materi Dukungan Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disporpa) Dalam Pengembangan Olahraga di Kabupaten Ogan Ilir.

Dalam materinya Guntarto menyampaiakan bentuk-bentuk dukungan yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir melalui Disporpa Ogan Ilir.

“Diantaranya pengadaan sarana olahraga seperti untuk cabor taekwondo, tenis meja, panahan dan beberapa cabor lainnya,” kata Guntarto.

Guntarto menambahkan, selain sarana olahraga Disporpa juga memberikan rekomendasi bagi atlet yang ingin melanjutkan sekolah ke sekolah olahraga maupun umum.

oppo_0

“Disporpa juga memberikan penghargaan kepada atlet berprestasi berupa bonus yang dianggarkan melalui APBD,’ jelas Guntarto

Dijelaskan juga, bahwa Disporpa saat ini berhasil mengupayakan agar bonus bagi atlet yang mengikuti kegiatan olahraga multi event baik untuk atlet yang bernaung di KONI maupun NPC nilainya sama.

“Alhamdulillah tahun ini disetujui,” ujar Guntarto

Ketua KONI Ogan Ilir Aswan Mufti mengatakan, kegiatan Bimtek digelar untuk meningkatkan kapasitas para pengurus cabor dan KONI dalam menjalankan roda organisasi sehingga mampu menghasilkan atlet yang berkualitas dan mampu memberikan prestasi terbaik untuk Ogan Ilir di Porprov 2025 di MUBA.

oppo_0

“Saya berpesan agar peserta baik dari cabor maupun pengurus KONI dapat mengikuti kegiatan bimtek ini dengan serius dan tekun sehingga dapat menyerap ilmu dan pengalaman dari narasumber untuk diterapkan di masing-masing organisasi cabor dan organisasi KONI,” pungkas Aswan Mufti. **