Pj Ketua TP PKK Tyas Fatoni Harapkan Kontingen Perwosi Sumsel Juara Lomba Senam Kreasi Tingkat Nasional

PALEMBANG. Begawan Indonesia.com – Kontingen Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Sumatera Selatan akan mengikuti perlombaan Senam Kreasi Tingkat Nasional yang memperebutkan Piala Ibu Negara Republik Indonesia (RI). Penjabat (Pj) Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga Kelurahan (TP PKK) Tyas Fatoni berharap mereka bisa memenangkan ajang tersebut.

“Semoga tim Perwosi Sumsel bisa memenangkan lomba senam kreasi tingkat nasional. Unuk itu tetaplah jaga stamina dan kesehatan,” ucap Tyas saat menerima audiensi Ketua Perwosi Sumsel Fauziah MY, bertempat di Rumah Dinas Gubernur Griya Agung Palembang, Sabtu (7/10/2023).

Ajang perlombaan tersebut akan berlangsung di Gor Bulungan, Jakarta Selatan pada 10 Oktober 2023 mendatang. Tyas Fatoni nantinya akan hadir langsung menyaksikan jalannya pertandingan sebagai bentuk dukungan moril bagi kontingen.

“Insya Allah nanti saya akan hadir, karena saya sebelumnya juga sudah mendapatkan info terkait lomba senam kreasi tingkat nasional ini dari Ibu Tri Suswati Tito selaku Ketua Perwosi,” ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Perwosi Sumsel Fauziah MY menegaskan tujuan audiensinya dengan Pj Ketua TP PKK Sumsel  tersebut melaporkan keikutsertaan Perwosi Sumsel pada lomba tersebut.

“Lomba senam kreasi tingkat nasional ini akan memperebutkan Piala Ibu Negara Republik Indonesia, Ibu Iriana Joko Widodo,” jelasnya

Kemudian, Fauziah juga melaporkan sejumlah agenda Perwosi Sumsel yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat, yaitu seminar dengan peserta para atlet wanita yang ada di Sumsel. Fauziah berharap, Pj Ketua TP PKK Sumsel dapat hadir langsung dalam acara tersebut.

“Kita berharap  seminar ini nantinya  akan bermanfaat  bagi para atlet wanita Sumsel,” kata Fauziah.

Turut hadir mendampingi Tyas Fatoni sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Sumsel, di antaranya Kepala Dinas (Kadis) Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Sumsel, Henny Yulianti. Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Sumsel, Trisnawarman, Sekretaris Dinas (Sekdis) Kebudayaan dan Pariwisata (Budpar) Sumsel Megawati.**